2/23/12

Experience? Priceless.........

Hi, readers....

    Kali ini gue mau posting tentang pengalaman. Ya, pengalaman memang terbukti mahalnya, seperti yang gue alamin di paruh kedua tahun 2011 kemarin.

    Di tahun itu, gue dapet kesempatan buat ngewakilin sekolah gue di ajang LKS. FYI, bagi seorang siswa SMK, LKS itu bisa dibilang ajang paling prestisius. Karena, hasil LKS sendiri bisa mempengaruhi reputasi sekolah dan jurusan gue lumayan besar. Buat step pertama, gue masuk di tingkat Jakarta Pusat dulu. Lawan gue semuanya sekolah swasta, karena yang negeri cuma sekolah gue. Antara lain, ada St. Theresia, Paramitha, Jayawisata, dll. And yang langganan juara adalah St. Theresia. Di tahap ini gue belum kena gangguan yang berarti. Sekolah gue masih normal, walau gue harus agak telat pulang buat latihan. Itu berlangsung sekitar 2 minggu. Jalannya lomba juga lancar, ya meski agak nervous deh... Hehehehe




   Yup, akhirnya gue jadi runner-up disini. 1st place direbut Paramitha, dan yang bikin gue puas, gue bisa ngalahin St. Theresia yang statusnya juara bertahan. Gue naik ke step selanjutnya, tingkat DKI Jakarta. Kali ini lawan gue lumayan berat, ada 57, 33, Ja-Wis, dll. Gue sih mulai gk pede disini, tapi gue cuma punya 1 tujuan, gue cuma mau ngalahin anak 57. Why? Sebenernya ada latar belakang dendam juga sih.. Hehe... Tapi, gue pengen aja liat 57 kalah. Mungkin agak aneh dan non-sense. Itu tujuan berat, karna 57 juga juara bertahan.

    Disinilah sekolah gue mulai keganggu, karena gue jadi sering cabut dari kelas buat latihan. Nilai ulangan gue mulai gak stabil. I don't care lah, I've got something bigger than Math or Indonesian test. Yah, gue lebih prioritas kesini daripada sekedar ulangan di sekolah. Tapi, ternyata gue kalah juga di event ini. Gue sempet kecewa banget liat hasilnya. Cuma peringkat 6, man.....

    Tapi, gue sadar, gue dapet sesuatu yang lebih mahal daripada sekedar peringkat. Gue dapet pengalaman. Ya, pengalaman. I felt the pressure of competition, I've got much friends from there, and also I've got some pocket money from that. Hehehehehe... Back to school, gue coba perbaikin semua nilai gue. But, it didn't work out. Hasilnya, rapor tengah semester gue kebakaran alias penuh dengan tinta warna merah. Hampir di semua mapel penting, nilai gue jatuh berantakan. Untung masih mid-semester. Akhirnya, di sisa kurang lebih 2.5 bulan lagi, gue coba buat naik ke atas lagi. Yah, tapi lagi-lagi, gue cuma dapet 9th rank. Sh*t!!!

    Halah, tapi yaudah lah.... Gue bilang itu udah maksimal buat semester kali ini, and it means I've got something bigger to than the others next year. Yah, gue harus berusaha lebih keras daripada saingan gue. It's a hard work ahead!  --"

Just wish me luck, guys!! ;)

**Note**
Post ini gue bikin saat gue persiapan buat LKS kedua kalinya. Hehehehe
Once again, wish me luck guys! ;)

No comments:

Post a Comment

Ehm, sudah tahu aturan komentar yang baik dan benar kan?