8/23/13

Selamat Ulang Tahun, Jessica Veranda!

Oke, postingan ini sebenernya telat banget. But, it's better late than never, right? ;)
19 Agustus 2013. 20 tahun yang lalu, seorang gadis bernama Jessica Veranda Tanumihardja lahir ke dunia. Siapa yang menyangka, sekarang dia sudah menjadi bagian dari idol group terbesar di Indonesia, JKT48.


Oke, tulisan ini tampak terlalu formal. Let's relax a bit.


Yap, Jessica Veranda (selanjutnya akan dipanggil Ve) adalah member yang membuat gue tertarik untuk tahu lebih dalam soal JKT48. Gue mungkin sama dengan beberapa fans lainnya, yang kenal JKT48 lewat "the face of JKT48" seperti Melody, Nabilah, ataupun Cindy Gulla. Tapi, entah kenapa saat gue melihat Ve, ada yang aneh. Gue merasa lebih tertarik dengan fandom ini dan akhirnya, gue memantapkan diri untuk menjadi fans JKT48.

Kenapa gue tertarik dengan Ve?

Entahlah, mungkin parasnya yang cantik adalah salah satu poinnya. Tapi, bukan cuma itu. Dia adalah orang yang pemalu. Dia senang fashion. Dia senang baca, apalagi novel misteri seperti novel karangan Agatha Christie atau Sir Arthur Conan Doyle.

Meskipun aku pemalu, tapi aku tetap fashionable. Namaku Ve!
 Ve adalah orang yang pemalu. Ini menarik. Kenapa? Sekilas, dunia entertainment bukanlah dunia yang bersahabat dengan orang yang pemalu. Menjadi seorang entertainer pastilah akan bertemu dengan orang banyak. Dibutuhkan banyak keberanian untuk itu, dan keberanian itu biasanya hanya sedikit dipunyai oleh orang yang pemalu. Ve seperti menantang dirinya sendiri, dan ingin membuktikan kepada dunia bahwa seorang yang terlihat anti-sosial pun bisa sukses seperti orang kebanyakan. Aku suka itu, Ve.

Gue juga termasuk orang yang pemalu. Setelah gue melihat Ve, dan mengamati perkembangannya selama di JKT48, gue seperti mendapat angin segar. Sukses itu milik semua orang, tergantung seberapa keras usahanya untuk mendapatkan itu. Yap, gue kembali bersemangat untuk mengejar mimpi-mimpi gue yang terbengkalai.

Karena gue dan Ve sama-sama penikmat novel misteri, sepertinya tidak berlebihan kalau gue sering berimajinasi Ve itu seperti Miss Jane Marple. Ve, kamu pasti tahu kan siapa itu Miss Jane Marple? Dia adalah tokoh detektif buah imajinasi dari seorang Agatha Christie. Kalau Melody sering diibaratkan seperti gadis Sunda yang sopan dan polos, maka Ve lebih mirip seperti seorang lady dari Inggris yang anggun. Itu juga terlihat saat di handshake event, seperti yang gue tulis disini.

Seperti terdengar di jikoushokai-nya, Ve sangat memperhatikan penampilannya. You are what you wear. Ve terkenal sebagai member terdepan dalam urusan memadukan busana, and yes, she done it so well! :D

By the way, baru-baru ini Ve terpilih sebagai posisi center dalam single ke-2 JKT48, Yuuhi wo Miteiruka. Dan yang terbaru, Ve juga masuk dalam senbatsu member dari single ke-3 JKT48, Fortune Cookie in Love. Yeay! Ya ngga baru juga deh, postingan gue aja yang emang rada telat. Seperti semua fans dari Ve, gue juga turut gembira atas terpilihnya Ve. Itu berarti akan lebih banyak orang yang kenal dengan Ve, dan kemungkinan besar jumlah fans dia akan bertambah. Konsekuensinya, Ve akan disibukkan dengan beberapa kegiatan promo dan beberapa performance di luar jadwal JKT48 Theater. Good luck, Ve! ;)

Dan akhirnya, selamat ulang tahun ke-20, Jessica Veranda! Semoga karir kamu di JKT48 tetap stabil dan makin bersinar! Tetaplah menjadi wanita pemalu yang menaklukkan hati setiap orang yang melihatmu! Sampai ketemu tanggal 14 September! :))))


#Happy20thBirthdayMissBadaiJKT48. Credit to Reinaldo.
P.S. Please be more active in social media, Ve. Just to tell us that you're in a good condition. :D

No comments:

Post a Comment

Ehm, sudah tahu aturan komentar yang baik dan benar kan?