11/4/13

Why, Stella?



Show RKJ kemarin malam, 3 November 2013, berjalan sebagaimana semestinya birthday show. Semua sangat bersemangat, member maupun fans. Encore sangat rapi, dipimpin oleh salah satu #TeamStella. Semuanya merayakan ulang tahun Stella dengan gembira dan tangis haru. Setidaknya, itu yang terjadi sampai Stella berkata...


Saya… Stella Cornelia dari Team J JKT48… memutuskan untuk mengundurkan diri dari JKT48…



Semua yang ada disana terkesiap, seakan tidak percaya dengan apa yang baru saja ditangkap indra pendengaran mereka tadi. Stella Cornelia, mengundurkan diri dari JKT48? Kalian pasti bercanda.

“Member sekuat Stella aja grad sekarang, apa kabar member yang lain?” (Mungkin terdengar konyol, tapi ini benar-benar ada di pikiran gue sesaat setelah gue membaca berita tersebut.)

Gue melihat berita live report dari beberapa sumber di timeline akun Twitter gue. Ada perasaan ragu, yang sangat besar tentunya, saat gue melihat kalimat tersebut. Gue putuskan untuk mencari kebenarannya dari beberapa sumber lainnya, berharap itu hanya hoax, berharap itu hanya seperti ucapan Ghaida di 1st Anniversary of JKT48.  Dan ternyata, itu bukan hoax. Itu baru saja terucap langsung dari mulut seorang Stella Cornelia Winarto, tepat di akhir show dimana dia merayakan ulang tahunnya.

Gue tau kalo semua member pun pasti akan graduate dari JKT48, pada waktunya.

Gue pun tau kalo November itu rawan dengan graduation, karena disitulah masa perpanjangan kontrak para member.

Tapi, kenapa Stella?

Stella mundur di saat dia sedang berada di (mungkin) puncak karirnya. Menjadi member tim inti di JKT48 dan menjadi pemeran utama di serial Bima Satria Garuda. Ini mengingatkan gue ke saat-saat Bryan McFadden mengundurkan diri dari Westlife. Saat itu, Westlife juga sedang menikmati ketenarannya di seluruh dunia.

Stella adalah salah satu member JKT48 yang mempunyai banyak fans dan dikenal publik. Dia juga terkenal dengan suara emasnya, salah satu yang termerdu di antara member JKT48. Duetnya di Temodemo no Namida bersama Sendy saat Pajama Drive Revival Show bisa dibilang sebagai salah satu duet terbaik dimata para fans.

Yup, JKT48 baru saja kehilangan salah satu member terbaiknya.

Berita member graduation mungkin sudah setingkat dengan berita duka untuk para fans. Berlebihan ya? Yaa, gitu deh.

Mungkin, dia ingin keluar dari zona nyamannya sekarang.

Mungkin, dia terlalu lelah dengan semua kegiatannya kali ini dan memilih untuk lebih fokus.

Mungkin, dia ingin mengasah kemampuannya di bidang lain. Akting, misalnya.

Mungkin juga, dia memang merasa bosan dengan rutinitasnya sebagai idol sekarang, dan ingin menjadi gadis biasa kembali.

Ya sudah lah, itu keputusan pribadi dia. Kita, sebagai fans yang baik, harus menghormati keputusannya dan sebisa mungkin tetap mendukung dia.

#TeamStella, apa kalian akan berhenti idoling setelah ini? Kalau belum, kalian bisa mengalihkan dukungan kalian kepada Sonia & Haruka, sebagai manifestasi dukungan imajiner kalian terhadap Stella. But, on the top of that, do not ever leave Stella alone after this. She will need your support to face the real world of entertainment business. And, I guarantee you, it can be a lot worse than the idol world.

Dan juga, tetaplah jaga persahabatan kalian. Gue yakin, Stella juga pasti akan sangat senang melihat #TeamStella tetap kompak!

Akhirul kalam, mari teriakkan lagi #ThankYouStellaJKT48 dengan sekuat tenaga!

Best of luck for you, Stella Cornelia Winarto a.k.a. Rena Iskandar!

Gambar diambil dari akun @pitra.



P.S.
Selain buat Stella, artikel ini juga gue persembahkan untuk 2 temen diskusi gue di Twitter yang kebetulan juga Stella-oshi. Semoga bisa meredakan sedikit kegundahan kalian ya, Hilman Farizan @stellarcornelia dan Rio @Heyitsiyo... =)

No comments:

Post a Comment

Ehm, sudah tahu aturan komentar yang baik dan benar kan?